Jumat, 25 Mei 2012

Kurikulum Komputer


Menggunakan komputer bukan hanya untuk keperluan mengetik, membuat kolom, surat ataupun presentasi saja. Kalau ini diterapkan untuk anak-anak akan sangat membosankan. Dunia komputer sangat luas, anak-anak bisa bermain sambil belajar. Dan juga teknologi informasi dan komputer berkembang sangat pesat. Hal ini lah yang membuat kurikulum komputer harus selalu mengikuti jaman.

Hal ini juga menjadikan setiap guru komputer harus menguasai betul materi yang akan diajari, sebisa mungkin tidak terikat oleh kurikulum, tidak selalu belajar dengan peralatan komputernya dan menjadikan siswanya update informasi keilmuan di Internet.

Kurikulum yang baik, tidak perlu memisahkan komputer dengan pelajaran lainnya, tapi malah menjadikan komputer sebagai bagian integral dari proses belajar mengajar Siswa. Komputer bisa digunakan di semua pelajaran, misalkan ; pelajaran bahasa indonesia, bahasa inggris, ipa, matematika dan sebagainya.

Untuk pembelajaran bisa menggunakan sistem operasi Linux, karena memang jauh lebih banyak aplikasi pendidikan yang menarik dan bebas ataupun gratis di Linux di bandingkan di sistem operasi Windows.

0 komentar:

Posting Komentar